Semangat dan Wajah Baru Komunitas Lektor Salvator

Rowena S. - Mon, 21 Nov 2022 18:35

Setelah pandemi, akhirnya komunitas lektor kembali berkegiatan. Tidak tanggung-tanggung, kami mengadakan rekoleksi, pembaharuan komitmen, regenerasi pengurus, penerimaan anggota baru sekaligus pelantikan lektor dalam waktu hanya 2 minggu, yaitu tanggal 13 dan 20 November 2022.

 

Rafael Udik, narasumber dalam rekoleksi lektor, membawakan rekoleksi dengan serius tapi lucu. Akibatnya, perhatian para lektor baru maupun lama yang hadir tak pernah pindah dari topik yang dibawakan, yaitu untuk menyadari daya pengubah yang dimiliki oleh seorang lektor. Rafael yang sering dipanggil RUY, mendorong para lektor untuk menemukan api pelayanan sebagai pembaca firman Allah, dengan menyadari bahwa bacaan yang dibawakannya dapat memperkuat iman umat yang mendengarkan, bahkan membantu umat menemukan iman secara baru.

 

Pada hari tersebut, para lektor juga diminta untuk mengisi form komitmen yang pada intinya bersedia untuk melayani dengan serius dan menaati arahan dari komunitas yang telah dibangun sebelumnya.

 

Akhirnya, puncak dari semua kegiatan itu adalah pelantikan lektor yang dilaksanakan pada misa jam 9.00 tanggal 20 November 2022, di hadapan umat. Sebanyak lebih dari 60 lektor dilantik pada saat itu. Kata-kata “kami bersedia” menggelegar ketika pastor menanyakan komitmen mereka untuk melayani umat melalui pembacaan firman.

 

Kini bersama dengan komunitas lektor ada lebih dari 13 lektor (laki-laki) dan 56 lektris (perempuan). Sebanyak 27 dari mereka adalah lektor-lektor yang baru bergabung melalui pendaftaran dan juga melalui lomba lektor yang diadakan dalam rangka Salvator Games.

 

Kami juga gembira bahwa ada banyak anak-anak muda yang makin tertarik dengan pelayanan sebagai lektor. Bersama kami ada 8 lektor muda yang berusia di bawah 17 tahun. Semoga ke depannya makin banyak anak-anak muda yang memiliki daya pengubah melalui pelayanannya sebagai lektor. 


-------------

Sekilas tentang Pengurus Lektor 

Selamat kepada para pengurus Komunitas Lektor masa bakti 2022 - 2025

Ketua : Pius Sugianto

Sekretaris I : Maria Stella Rowena Suryobroto

Sekretaris II : Annatasia Risnauli Sinaga 

Bendahara : Christina Enita Hernawati

Humas : Antonius Renaldi Setyawan


Terima kasih kepada para pengurus masa bakti 2019-2022 yang telah membawa Komunitas Lektor tetap hidup di masa pandemi:

Ketua: Josef Afandi

Sekretaris: Agustinus Budiarto

Bendahara: Stephanie Bintoro

Penghubung wilayah: Gilbert Dimantopolo, Tommy Lim, Veronica Gunawan, Hera Kurnianingsih, Pius Sugiarto dan Diana Hartono.